MERAIH MIMPI

TARI MELAYU

Wednesday, March 30, 2011

TIPS MERAWAT JERAWAT

Posted by MARYAM ONLINE 7:53 PM, under | No comments

Jagalah agar tubuhmu selalu bersih. Cucilah mukamu dengan lembut dua kali sehari. Jangan terlalu sering, karena gosokan-gosokan yang kuat / berlebihan akan membuat iritasi kulit.
Kurangi makanan daging dan lemak secara berlebihan, dan perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Selain itu, mengkonsumsi air putih secukupnya (minimal delapan gelas perhari).
Jagalah agar keadaan fisik dan psikologis kamu tetap seimbang. Istirahat yang cukup dan selalu melakukan kegiatan spiritual dengan menjalankan ibadah secara khusyuk dan teratur.
Jika kamu memiliki kulit berminyak dan berjerawat, utamakan melakukan perawatan ekstra. Gunakan pembersih untuk kulit berminyak. Kamu juga bisa menggunakan lap yang dibasahi air dan sesudah itu memakai penyegar. Jika kulit kamu sangat berminyak, kamu dapat memakai cairan pengering atau drying lotion yang mengandung belerang untuk mencegah timbulnya jerawat dan penyumbatan pori-pori kulit.
Jangan memencet jerawat. Memencet jerawat bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada lapisan kulit dan jaringan sekitarnya. Jika sembuh, kulit yang berjerawat dapat berlubang dan meninggalkan jaringan parut.
Untuk kamu yang sedang berjerawat, bersihkan kulitmu dengan sabun muka yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur. Lalu kamu juga harus memakai obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.
Jika kulit kamu tidak tahan, gunakan produk yang mengandung sulfur. Namun, apabila obat-obat jerawat yang dijual bebas tidak mempan, sebaiknya kamu konsultasi ke dokter spesialis kulit.

0 comments:

Post a Comment

Tags

RADIO WIDYASWARA STREAM

Mamaku

SEKAPUR SIRIH



SEKAPUR SIRIH

SMA Maryam Online telah hadir di tengah masyarakat untuk memberi informasi mengenai kegiatan SMA Maryam. Media ini juga bertujuan mendorong agar siswa, orang tua dan Guru berperan aktif demi kemajuan bersama.
Pengelola menerima artikel dan foto kegiatan siswa di rumah dan sekolah untuk diterbitkan.

Salam sukses
SMA Maryam Online
Jl. Manyar Sambongan 119 Surabaya
Telp. 031-5017539,
0812330152646
Email : maryamonline@ymail.com

musik dewiku

ALUMNI SMA MARYAM

KESAN NURUL

BANJARI

SMA MARYAM SURABAYA