MERAIH MIMPI

TARI MELAYU

Thursday, January 27, 2011

BEKERJA SESUAI BAKAT

Posted by MARYAM ONLINE 6:50 AM, under | No comments

Bekerja sesuai bakat dan minat berarti memperkecil resiko kegagalan. Faktor bakat mempengaruhi kemampuan seseorang dalam menjalankan tugas-tugas pekerjaan, sementara faktor minat mempengaruhi motivasi yang kuat dalam bekerja. Kedua faktor ini dapat mendorong seseorang dalam bersungguh-sungguh, tidak pantang menyerah, dan selalu mencari terobosan baru bagi kemajuan pekerjaannya.

Namun dapatkah kita mengetahui, apakah bakat dan minat kita sudah sesuai dengan pekerjaan yang kita geluti saat ini ? Secara umum bakat dibagi menjadi 2, yang pertama adalah bakat skolastik (scholastic aptitude) atau disebut juga dengan bakat akademik adalah kemampuan yang dimiliki seseorang untuk dapat sukses dalam mengerjakan tugas-tugas formal sekolah.
Dan yang kedua adalah bakat vokasional (vocational aptitude) atau bakat dalam bidang pekerjaan adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam mempelajari suatu keahlian yang diperlukan dalam suatu pekerjaan.
Bakat vokasional atau bakat di bidang pekerjaanlah yang banyak mempengaruhi Kesuksesan seseorang dalam suatu pekerjaan. Sebagai contoh, seseorang yang mempunyai bakat dalam bidang linguistik, akan mudah berhail jika bekerja sebagai penulis. Sementara seseorang yang memiliki kemampuan verbal yang bagus serta pandai berkomunikasi, akan mudah menjalankan fungsi pekerjaan sebagai wirausaha atau marketing.
Selain bakat, kepribadian juga turut berperan dalam kesuksesan pekerjaan. Hal ini dikarenakan faktor kepribadian juga turut berperan dalam menentukan kecenderungan seseorang cocok atau tidak pada jenis pekerjaan tertentu. Anda dapat mencocokan, apakah kepribadian anda sudah sesuai dengan pekerjaan yang anda geluti saat ini.

0 comments:

Post a Comment

Tags

RADIO WIDYASWARA STREAM

Mamaku

SEKAPUR SIRIH



SEKAPUR SIRIH

SMA Maryam Online telah hadir di tengah masyarakat untuk memberi informasi mengenai kegiatan SMA Maryam. Media ini juga bertujuan mendorong agar siswa, orang tua dan Guru berperan aktif demi kemajuan bersama.
Pengelola menerima artikel dan foto kegiatan siswa di rumah dan sekolah untuk diterbitkan.

Salam sukses
SMA Maryam Online
Jl. Manyar Sambongan 119 Surabaya
Telp. 031-5017539,
0812330152646
Email : maryamonline@ymail.com

musik dewiku

ALUMNI SMA MARYAM

KESAN NURUL

BANJARI

SMA MARYAM SURABAYA

Blog Archive

Blog Archive