MERAIH MIMPI

TARI MELAYU

Monday, January 24, 2011

KERJA SAMBILAN, MENGAPA TIDAK.....

Posted by MARYAM ONLINE 1:01 PM, under | No comments

Semua orang pasti menginginkan memiliki penghasilan tambahan. Karena jaman sekarang, pemasukan berapapun pasti masih kurang juga. Apalagi jika anda adalah tipe yang masih sulit mengontrol diri sendiri untuk urusan belanja. Kini harga kebutuhan semakin tidak bisa diajak kompromi dan penghasilan yang anda dapatkan tidak menunjukkan akan ada kenaikan. Lalu anda memutuskan untuk side job atau kerja sampingan sebagai jalan keluar baru. Side job bisa menjadi sumber pemasukan baru yang menopang kebutuhan anda. Tetapi terkadang hasil dari side job lebih besar daripada penghasilan tetap yang anda terima setiap bulan. Sehingga anda semakin tergiur dengan pekerjaan sampingan itu. Sebelum anda memutuskan untuk side job, ada baiknya pertimbangkan beberapa hal penting agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Yang harus anda perhatikan pertama adalah bidang kerjanya. Bila anda memiliki profesi sebagai seorang jurnalis maka anda bisa mencari side job sebagai kontributor pada media lain. Atau anda seorang design grafis maka anda bisa memilih side job design di perusahaan lain secara freelance.
Anda juga harus mengenali budaya dan iklim kantor anda. Jika kantor anda diberlakukan jam 9 hingga 5 maka anda mencari side job yang bisa dikerjakan setelah jam kantor atau saat weekend. Tapi jika jam kerja anda fleksibel maka anda lebih bebas bergerak. Sebaiknya jangan sampai side job merusak kinerja kerja tetap anda. Perhatikan juga nilai plus dari apa yang anda dapatkan. Pertimbangkan kembali secara baik-baik, apakah side job bisa memberikan nilai plus pada kehidupan anda. Karena jika side job hanya membuang-buang waktu dan tenaga anda saja, sebaiknya tinggalkan saja. Anda juga harus membuat standar keberhasilan dalam menjalankan side job. Untuk mengetahui apakah side job tersebut menguntungkan atau merugikan anda, sebaiknya anda buat tolak ukur keberhasilan side job anda. Terakhir, anda harus memperhatikan fisik anda. Jika anda memiliki pekerjaan ganda, maka stamina anda pun harus berlipat ganda. Pertimbangkan kembali apakah stamina anda mampu melakukan dua pekerjaan sekaligus. Jangan sampai anda memaksakan diri anda sehingga membuat kondisi tubuh anda down. Jika hal ini terjadi maka anda harus mengeluarkan uang ekstra untuk pengobatan anda. Jadi anda harus mempersiapkan segalanya. Jangan sampai pekerjaan anda terputus hanya karena anda salah perhitungan. Enjoy you day..

0 comments:

Post a Comment

Tags

RADIO WIDYASWARA STREAM

Mamaku

SEKAPUR SIRIH



SEKAPUR SIRIH

SMA Maryam Online telah hadir di tengah masyarakat untuk memberi informasi mengenai kegiatan SMA Maryam. Media ini juga bertujuan mendorong agar siswa, orang tua dan Guru berperan aktif demi kemajuan bersama.
Pengelola menerima artikel dan foto kegiatan siswa di rumah dan sekolah untuk diterbitkan.

Salam sukses
SMA Maryam Online
Jl. Manyar Sambongan 119 Surabaya
Telp. 031-5017539,
0812330152646
Email : maryamonline@ymail.com

musik dewiku

ALUMNI SMA MARYAM

KESAN NURUL

BANJARI

SMA MARYAM SURABAYA

Blog Archive

Blog Archive